Unggulan

Selasa, 13 Agustus 2019

Ini Jenis-jenis dan Ukuran Pipa HDPE yang Sering Digunakan


Pipa HDPE adalah salah satu jenis pipa plastik yang berfungsi untuk mengalirkan bahan cair seperti air. Jenis pipa ini terbuat dari bahan plastik hdpe sehingga jenis pipa ini sangat kuat, tahan terhadap benturan dan tahan korosi. Jenis pipa ini sering digunakan disegala bidang perpipaan baik rumah tangga dan industri karena kualitas pipa yang sangat bagus dan kuat tahan lama. Pipa plastik hdpe ini mampu digunakan hingga puluhan tahun lamanya sehingga menjadi salah satu jenis pipa yang banyak sekali digunakan oleh masyarakat. Beli Pipa HDPE harga murah model terbaru, berbagai merk dari supplier, distributor, dealer, agen, importir Call/SMS/WA 085233925564 | 087702821277 | 081232584950

Pipe hdpe dikenal sebagai pipa yang salah sayu tujuannya digunakan untuk mengalirkan air bertekanan. ltulah sebabnya pipa ini hadir dengan peruntukkan khusus untuk tekanan yang berbeda, seperti halnya pipe dengan skala PN atau Pressure Normal, yaitu bentuk pipa yang menggunakan parameter dengan kekuatan tertentu ketika mendapatkan tekanan dad dalam pipa itu sendiri. Jenis pipa yang saw ini umumnya menggunakan skala kg/cm2. Sedangkan untuk kuat tekanan, is juga seringkali menggunakan sistem satuan bar.


Selain jenis pipa di bagian atas tadi ada pula pipa hdpe 3, yang dikenal dengan peruntukan 1/2 inch atau 20 mm hingga 1-1/4 inch atau setara dengan 40 mm. Untuk jenis pipa yang satu ini umumnya hanya tersedia dalam satu jenis pipa saja, yaitu pipa hdpe PN 16. untuk skala PN umumnya berkaitan dengan bagian dari ketebalan dinding pada pipa produk itu sendiri.

Dengan kata lain, semakin tinggi PN yang dimilikinya, maka akan semakin tebal pula dinding pipa itu tadi, den begitu pun sebaliknya yaitu semakin rendah PN pipa maka akan semakin tipis bagian dinding yang dimilikinya. Dan penjelasan tersebut tentunya menunjukkan bahwa produk pipa ini memiliki beragam variasi yang dapat digunakan berdasarkan pada tekanan yang dimilikinya, karena itulah secara umum variasi pipa tersebut terbagi:

Baca Juga:
Tips & Trik Memasang Fitting Pipa PE yang Baik dan Benar
Kelebihan Pipa HDPE Untuk Pembangunan Saluran Air Bersih
Yuk Cari Tau Jenis Pipa yang Sedang Populer di Indonesia

1.Pipa HDPE dengan ukuran PN 6.3
Jenis pipe hcipe surabaya yang saw ini dengan sengaja didesain untuk memenuhi kebutuhan dengan tekanan tertentu hingga ukuran 6.3 kg / cm2. Jenis pipa yang satu ini jugs tersedia dengan ukuran diameter yang beragam hingga terbesar atau ukuran 630 mm yaitu 24 inch, dengan bentuk ketebalan pipa yang dikenal sebagai bagian dinding yang tipis.

2. Pipa HDPE dengan ukuran PN 8
Jenis pipa yang satu ini didesain dengan kekuatan tinggi, hal ini terbukti dari penggunaannya yang dapat bertahan pada tekanan 8 kg / cm2. Karena itulah jenis pipa yang satu ini cocok untuk digunakan pada saluran air bersih yang umumnya memiliki tekanan rendah den lainnya.

3.Pipa HDPE dengan ukuran 10
Tidak jauh berbeda dengan jells pipa di bagian etas tadi, hanya saja pipe :n: menjadi bagian yang cukup populer den lebih sering digunakan. Dengan tekanan 10 kg / cm2 pipa ini dikenal sebagai jenis pipe pvc atau lebih dikenal dengan sebutan pipe kelas AW.

4. Pipa HDPE dengan ukuran PN 12.5
Pipa yang satu ini dikatakan sebagai pipa dengan tekanan dari kelas menengah ke atas. Karena itulah pipa ini lebih sering digunakan untuk penyaluran air bersih dengan tingkat ketahanan menengah.


5.Pipa HDPE dengan ukuran PN 16
Berbeda dengan pipa HOPE di bagian etas lath, untuk pipa yang satu ini justru dikenal sebagai pipe dengan tekanan paling tinggi, bahkan dari semua variasi pipe, jenis yang satu ini juga dinyatakan sebagai pipa dengan ketebalan dinding yang paling tinggi.

Kami menyediakan Pipa Plastik PE dengan ukuran custom sesuai permintaan, pipa ini cocok digunakan untuk proyek pembangunan saluran air bersih. Jika anda sedang membutuhkan pipa PE, kami menyediakan pipa plastik pilihan dengan kualitas terbaik yang tentunya sesuai dengan kebutuhan anda. Atau anda bisa order langsung via Call/SMS/WA 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 Tlp/Fax 031-8830487
Atau anda bisa order langsung via WA:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar