Unggulan

Rabu, 17 Juli 2019

Menakjubkan! Ini Fakta Menarik Seputar Kualitas Pipa HDPE


Mendengar pipa HDPE sudah bukan hal yang baru lagi, terutama bagi Anda yang sudah terbiasa dengan proses pembangunan saluran air bersih. Jenis pipa di pasaran memang cukup banyak sekali. Mulai yang harganya sangat murah sampai yang mahal. Jenis pipa ini tergolong pipa yang paling bagus dan berkualitas di pasaran. Sudah banyak saluran air di kota, pabrik dan lainnya yang memakai jenis pipa ini, sebab memang tahan lama dan tak cepat bocor. Jadi bisa dipakai dalam waktu yang lama. Untuk Anda yang bingung mencari pipa jenis apa. Mungkin bisa ketahui beberapa fakta menarik tentang pipa terbaik di Indonesia ini.

Lentur dan Berkualitas

Bila dibandingkan dengan jenis pipa yang lainnya, pipa ini lebih lentur dan berkualitas. Sangat gampang menyesuaikan kontur tanah. Terbuat dari bahan plastik polyethyelene type 100. Meski terkena benda keras atau berat, tak akan cepat rusak. Bahkan saat terkena cahaya matahari dan hujan terus menerus tak akan rusak, tetap awet dan tahan lama. Di bahannya mengandung resistensi sinar ultraviolet. Tak akan membuat pipa gampang kering dan menipis hanya karena sering terkena paparan sinar matahari. Baik itu diletakkan di dalam tanah atau diluar, tetap bisa bertahan sampai 50 tahun lebih.

Harga Yang Terjangkau

Dengan kualitas bahan yang bagus, namun harga dari pipa ini masih sangat terjangkau. Inilah yang membuat banyak kontraktor suka memakai pipa ini. Harganya tergantung dengan ukuran, tekanan bar, panjang dan lainnya. Jadi ketika membeli, Anda harus menyesuaikan dengan keperluannya. Hanya tinggal memilih sesuai ukuran dari pipa yang diperlukan. Sekarang ini yang jual pipa ini juga banyak sekali. Dari yang online sampai offline. Tinggal pilih toko yang berkualitas dan terpercaya.

Kekuatan Pipa HDPE

Meskipun lentur, pipa HDPE mempunyai kekuatan yang sangat bagus. Pernah dilakukan pengujian, dengan dilindas oleh mobil dan benda yang berat. Tapi pipa tetap utuh, tak rusak sama sekali. Inilah yang menjadi alasan banyak orang sering memakainya. Meski harus di timbun dalam tanah yang dalam, namun pipa ini tak akan cepat rusak dan terkorosi. Jadi Anda bisa lebih awet dan hemat pengeluaran. Tak harus mengganti pipa terus menerus, karena bisa dipakai dalam waktu yang lama. Apabila dipakai untuk mengalirkan limbah yang mengandung banyak bahan kimia pun, pipa ini tetap awet dan tak akan cepat berkarat. Tak ada lagi yang namanya pipa bocor, pecah, dan masih banyak lainnya.

Mudah Ditemukan

Untuk membeli pipa ini sangatlah gampang. Sebab Anda bisa menemukannya di distributor yang ada di internet. Sekarang ini banyak distributor yang akan menyediakan pipa yang berkualitas. Anda bisa membelinya secara online atau offline. Persediaan yang banyak, jadi jika Anda butuh pipa dalam jumlah banyak tak perlu khawatir. Belum pernah ada yang namanya kelangkaan dalam menemukan pipa terbaik di indonesia ini.

Baca Juga:
Pengertian dan Kelebihan Pipa HDPE yang Wajib Anda Ketahui
Anda Harus Tau! Perbedaan Antara Pipa PVC dengan HDPE
7 Tipe Rumah Minimalis yang Kini Sedang Populer, Ingin Lihat?

Varian Ukuran Yang Banyak

Terdapat banyak sekali jenis ukuran dari pipa hdpe. Mulai yang ukurannya kecil hingga berukuran besar semuanya ada. Jadi Anda tinggal memilih yang sesuai Anda perlukan. Selain ukuran saja yang banyak, namun tekanan barnya juga bervariasi. Tekanan bar ini dipakai untuk menentukan tekanan dari dalam pipa. Hal ini disesuaikan dengan jumlah air yang akan melaju di dalam pipa tersebut. semakin tinggi air yang akan melaju maka semakin tinggi pula tekanan barnya. Jadi saat membeli pipa, Anda harus menyesuaikan ukuran dan tekanan bar dari airnya. Sehingga akan membuat air bisa melaju dengan lancar.

Proses Pemasangan Yang Mudah

Untuk proses pemasangan dari pipa hdpe ini sangat gampang, ada banyak teknik yang bisa Anda pakai. Teknik pemasangan atau penyambungan untuk pipa yang ukuran kecil akan berbeda dengan ukuran yang besar. Umumnya pipa yang berukuran besar butuh alat yang lebih sulit. Aksesoris untuk menyambungnya juga lebih mahal. Berbeda dengan pipa yang ukurannya kecil, tak perlu alat dan aksesoris yang rumit. Apabila Anda ingin memasang pipa yang ukurannya sangat besar, lebih baik meminta bantuan oleh ahlinya. Namun secara umum, jenis pipa ini sangat gampang dipasang. Karena lentur dan bisa disatukan dengan gampang. bahkan bisa disambungkan dengan jenis pipa lainnya.

Berstandar Internasional

Pipa HDPE ini sudah berstandar internasional. Sudah memperoleh banyak penghargaan dari berbagai pusat brand ternama. Memperoleh predikat brand pipa paling bagus, terbaik dan tahan lama. Dan bahkan selain di pasarkan di indonesia, tapi sudah di import ke berbagai negara. Banyak negara yang sudah memakai pipa ini sebab kualitasnya yang sangat bagus. Dipakai dalam waktu yang lama juga tak akan pernah rusak. Digunakan selama apapun tak akan pernah rusak atau bocor. Anda bisa memakainya sesuka hati tak harus gonta ganti. Jadi bisa menghemat uang pengeluaran Anda. Sudah banyak orang yang mengakui kehebatan dari pipa ini.

Ramah Lingkungan

Pipa ini sangat ramah lingkungan. Pada saat ditanam di dalam tanah, tak akan mencemari aliran air tanah atau tanah itu sendiri. Tak akan pernah mencemari lingkungan sekitar dan bahkan bila pipa ini dipakai untuk mengairi limbah yang berbahaya, tak akan bocor dan mencemari lingkungan tanah, sangat aman digunakan. Pada saat ditanam di atas tanah, juga tak akan cepat rusak, meskipun harus terkena hujan dan panas terus menerus. Umumnya banyak merk pipa bila terkena sinar matahari dan hujan terus lama-lama akan berkorosi, kering dan akhirnya retak. Namun pipa ini akan tetap tahan lama. Tak akan rusak meski terkena hujan dan sinar matahari terus menerus.

Sesuai dengan Standard Nasional Indonesia (SNI)

Pipa yang berkualitas ini merupakan pipa buatan asli indonesia. Sudah dipakai dalam waktu yang lama dan sudah di pasarkan sampai ke luar negeri. Dipakai di rumah tangga, pabrik, perkantoran, aliran air di perkotaan dan masih banyak lainnya. Hampir semua orang memakainya, sebab ketahanannya yang sangat bagus.

Sesudah tahu semua hal diatas, pastinya Anda tak perlu ragu lagi untuk memakai pipa HDPE ini. Mempunyai kualitas yang sangat bagus bila dibandingkan dengan jenis pipa yang lainnya, jenis ini memang lebih tahan lama dan paling baik, tak perlu ragu lagi untuk memakainya. Tinggal pilih yang sesuai dengan keperluan Anda. Jangan pernah memilih jenis pipa yang lain, karena belum diketahui seperti apa kualitasnya. Demikian penjelasan artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat Anda.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan Pipa PVC dan HDPE, kami melayani pemesanan pipa PVC dan HDPE. Untuk info selengkapnya mengenai harga produk silakan hubungi kami melalui CALL/SMS/WA di 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 031–8830487
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar