Unggulan

Sabtu, 27 Juli 2019

Unik, Memanfaatkan Pipa PVC Bekas dengan Contek Ide Ini!


Pipa PVC (PolyVinyl Chloride) merupakan produk termoplastik yang pertama kali digunakan untuk saluran air dan pipa PVC yaitu jenis pipa yang paling banyak digunakan sampai sekarang. Karena pipa PVC mempunyai banyak manfaat. Pipa ini dibuat dari bahan baku berupa polivinil klorida yang juga bisa disebut dengan PVC.

Material ini merupakan salah satu produk polimer termoplastik pada urutan ketiga. Kelebihannya yaitu mempunyai harga murah serta gampang untuk dirangkai. Oleh karena itu tak heran bila dipakai di banyak tempat. Pipa yang satu ini juga mempunyai beberapa fungsi yang bisa kita rasakan secara langsung. Berikut ini beberapa fungsi dari pipa PVC tersebut.

- Jadi saluran supply untuk air bersih, kotor ataupun buangan.
- Bisa jadi pelindung kabel listrik yang ditanam di tanah atau dinding rusak, yang sifatnya tak berkarat atau membusuk akibat pengaruh alam dan cuaca.
- Dapat dipakai untuk pemakaian tekanan tinggi seperti sprinkler, saluran bahan kimia, irigasi, dan air minum.
- Bisa dipakai untuk pemakaian tekanan menengah seperti venting pada bangunan, pembuangan, irigasi, dan air minum.
- Menjadi saluran bahan kimia dengan berbagai macam fungsinya.
- Dapat digunakan untuk tekanan rendah seperti air hujan, pembuangan air di jalan raya, pembuangan bahan kimia. Pembangunan limbah dan selokan.
- Dipakai oleh Telkom untuk Telkom Duct System (Subduct System).

Dan nyatanya pipa PVC tak hanya berfungsi untuk mengalirkan air, namun bisa disulap menjadi peralatan menarik yang bisa mempercantik rumah. Untuk itu, jika Anda memiliki pipa pvc bekas yang sudah tak terpakai, daripada disimpan dan memenuhi rumah, sebaiknya dimanfaatkan supaya bisa digunakan kembali. Mau tahu pipa PVC bekas bisa disulap jadi apa saja? Yuk simak ulasan berikut!

1. Lampu Artistik


Pipa PVC bekas ternyata bisa dikreasikan menjadi lampu artistik loh. Caranya cukup gampang, potong pola dan bentuk artistik yang berbeda dari permukaannya sesuai dengan kreasi Anda. Setelah itu, pasang bohlam khusus atau cahaya khusus di dalamnya. Dan jadilah pipa PVC bekas ini lampu artistik yang bisa Anda simpan di meja dan menghiasi ruangan kamar.

Baca Juga:
Menakjubkan! Ini Fakta Menarik Seputar Kualitas Pipa HDPE
Kreatif, Ini 7 Perabotan Rumah dari Pipa PVC yang Bisa Kamu Tiru
Jarang Orang Tahu! Ternyata, Begini Asal Usul dari Pipa PVC

2. Tempat Pensil Unik


Langkah pertama kumpulkan beberapa pipa PVC dan potong pipa PVC di satu sisi jadi membentuk sisi yang tajam. Warnai pipa yang telah dipotong tersebut dengan warna pilihan Anda. Kemudian, susun di atas kardus jadi membentuk pipa PVC yang miring. Jadilah pipa PVC ini tempat untuk menyimpan pensil dan alat kerja kantor yang lainnya.

3. Pot Unik Tanaman Hias


Pipa PVC bekas juga bisa dikreasikan menjadi pot unik untuk tanaman hias, lho! Dengan demikian Anda bisa menghias kamar dengan tanaman hias yang disimpan di pot unik dari pipa PVC bekas ini.

4. Tenda Bermain Anak


Pipa PVC ini bisa disulap menjadi tenda bermain anak. Bukan hanya untuk tempat bermain, tenda ini juga bisa dipakai untuk tenda membaca anak, jadi anak bisa belajar dengan nyaman dan senang.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan Pipa PVC dan HDPE, kami melayani pemesanan pipa PVC dan HDPE. Untuk info selengkapnya mengenai harga produk silakan hubungi kami melalui CALL/SMS/WA di 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 031–8830487
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar